Cara Merawat Penyu Poin Penting

Cara Merawat Penyu Poin Penting

Cara Merawat Penyu Poin Penting

 

Anda mungkin ingin tahu cara merawat kura-kura. Bagaimanapun, kura-kura adalah salah satu hewan peliharaan yang paling lucu dan menggemaskan. Jangan salah. Mereka mungkin tidak tampak menuntut seperti hewan peliharaan rumah biasa lainnya tetapi mereka memiliki kebutuhan penting. Karena kura-kura tidak menggonggong dan melompat-lompat, Anda biasanya harus mengantisipasi apa yang dibutuhkan kura-kura Anda. Berikut adalah beberapa pertimbangan penting saat merawat kura-kura Anda.

Cara Merawat Penyu Poin Penting

Pertimbangkan Spesies yang Berbeda

Anda tidak boleh lupa bahwa tidak semua kura-kura itu sama. Ada spesies dan sub spesies yang berbeda. Ini berarti bahwa masing-masing dapat memiliki kebutuhan perumahan, pakan, dan air yang berbeda. Ada perbedaan dalam cara merawat kura-kura bahkan dalam spesies yang sama. Kura-kura kotak misalnya dibagi menjadi kura-kura Amerika dan Asia. Setiap kelompok memiliki persyaratan perawatan yang berbeda. Oleh karena itu, perhatian pertama Anda harus mengidentifikasi dengan jelas spesies penyu peliharaan Anda. Hanya setelah Anda mengidentifikasi kura-kura Anda, Anda dapat menciptakan kembali kondisi yang sempurna untuk membesarkannya.

Habitat Luar Ruangan

Kura-kura biasanya tidak hidup di habitat dalam ruangan yang padat. Sebisa mungkin, rumah yang Anda siapkan untuk mereka harus sangat mirip dengan rumah alami mereka. Itu berarti mereka idealnya harus disimpan di luar ruangan. Inilah rahasia utama cara merawat penyu dengan sukses.

Di luar ruangan, mereka harus memiliki penutup lebar yang setidaknya 15 kaki dari sisi ke sisi. Kandang harus memiliki sumber air yang dapat mereka gunakan untuk berendam. Mereka juga harus memiliki area berjemur dan juga area yang teduh.

Rumah Dalam Ruangan

Anda mungkin tidak dapat menyediakan enklosur luar ruangan yang terlindung sepenuhnya. Dalam hal ini, Anda harus puas dengan rumah kura-kura dalam ruangan. Perhatikan bahwa ada penyu air yang suka berenang di air yang dalam dan ada juga penyu yang lebih menyukai daerah yang lebih dangkal. Anda harus mencari tahu apa kura-kura Anda sehingga Anda dapat menyiapkan rumah dalam ruangan yang tepat.

Penyu air harus disimpan di akuarium dengan air yang dalam, area berjemur, sumber panas, dan sumber cahaya. Mereka yang sebagian besar terestrial dengan kebutuhan air harus dijauhkan dari akuarium. Mereka akan melakukannya lebih baik di rumah kayu atau plastik lebar dengan substrat yang tepat dan piring rendam. Substrat yang ideal untuk banyak kura-kura adalah tanah pot. Serutan kayu dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Pinus sangat beracun. Kura-kura Anda mengarungi dan air minum tidak boleh mengandung klorin.

Cara Merawat Penyu Poin Penting

Makanan

Penyu umumnya omnivora. Namun, spesies kura-kura dapat menjadi pemakan tumbuhan atau pemakan hewan yang dominan. Sekali lagi, Anda harus mencari tahu apa kura-kura Anda sebelum Anda tahu cara merawatnya. Secara umum, penyu mendapat manfaat paling banyak dari berbagai makanan campuran setiap kali makan. Anda bisa mencampurkan cacing dengan sayuran dan buah-buahan. Beberapa kura-kura tidak makan setiap hari sementara yang lain mungkin tidak makan sama sekali selama beberapa hari. Karena itu, Anda tidak perlu langsung panik. Awasi saja aktivitas fisik kura-kura Anda. Jika aktif dan bergerak, maka mungkin tidak perlu khawatir.

Ini hanya tips dasar tentang cara merawat kura-kura. Mungkin ada poin penting lain yang perlu Anda perhatikan. Ingatlah untuk mencari tahu terlebih dahulu tentang spesies kura-kura Anda sebelum melakukan hal lain.